Bujang Dibully Pemuda Kampung, ABK WNI Disiksa Hingga Habib Bahar

Bujang Dibully Pemuda Kampung, ABK WNI Disiksa Hingga Habib Bahar

VIVA   –  Rizal, seorang bujang berusia 12 tahun di Bontobontoa, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menemui hal tidak menyenangkan. Dia menjelma korban perundungan para pemuda pada kampungnya.  

Gambar perundungan itu menjadi viral di media sosial dan beritanya pun menjadi terpopuler di VIVA , Senin 18 Mei 2020.  

Selain berita Rizal, kasus terbaru penindasan anak buah kapal asal Indonesia di kapal China juga menjelma salah satu  berita paling penuh dibaca. Selain itu, mobil Buah hati Bahar bin Smith saat keluar penjara juga menjadi berita paling banyak dibaca ketiga di VIVA.

Selain ketiga informasi itu, berikut lima berita menyesatkan banyak dibaca di VIVA, sepanjang Senin 18 Mei 2020.  

1. Video Viral, Bocah Penjual Jalangkote Oleh karena itu Korban Bully di Kampungnya

Rizal, anak Sekolah Dasar berusia 12 tahun menjelma korban perundungan oleh sejumlah muda. Ia menjadi bahan becandaan pemuda di kampungnya di Bontobontoa, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Daksina. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Tersebut Makna Mendalam di Balik Ending The World of The Married

Ending atau akhir daripada drama sensasional The World of The Married menuai beragam anggapan dari warganet Korea. Sebagai fakta, drama yang tayang di stasiun TV JTBC ini baru saja tamat lewat episode 16 dengan tayang 16 Mei 2020 kemarin. Baca berita selengkapnya di sini.  

3. Bebas dari Penjara, Intip Koleksi Mobil Habib Bahar

Habib Bahar bin Smith telah sah keluar dari Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat pada Sabtu 16 Mei lalu. Dia mendapatkan program asimilasi dari Kementerian Lembaga dan HAM, yaitu keringanan era tahanan yang dijalaninya sejak 2018 lalu. Baca selengkapnya di sini.  

4. Terjadi Lagi, ABK Asal Nusantara Disiksa dan Jasadnya Dibuang ke Laut

Media sosial tahu dihebohkan dengan adanya warga negeri Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) dalam kapal Long Xin 629 yang meninggal dunia dan jasadnya dilemparkan ke laut. Kini kejadian itu seperti terulang kembali. Kejadian tersebut menimpa sejumlah WNI di kapal China Lu Qing Yuan Yu 623. Baca selengkapnya di sini.

5. Ponsel China Bisa Foto Tembus Tatapan, Ternyata Ini Kuncinya

Ponsel China OnePlus ternyata menyimpan cara luar biasa pada kameranya. OnePlus 8 Pro memiliki kemampuan foto masuk pandang untuk jenis permukaan terbatas berkat kamera 5 megapiksel dalam belakang bodi ponsel itu. Baca selengkapnya di sini.