Horor di Portugal, Fans Lempari Bus Benfica dan 2 Bintang Luka Parah

Horor di Portugal, Fans Lempari Bus Benfica dan 2 Bintang Luka Parah

VIVA   – Kejadian horor terjadi Lisbon pasca Benfica ditahan imbang oleh tim tempat tinggal bawah, Tondela, Jumat dini keadaan WIB, 5 Juni 2020. Penggemar yang tak senang dengan buatan tersebut mengamuk dan bertindak pengacau.

Kemenangan sangat dibutuhkan Benfica saat melawan Tondela, menetapkan melebarkan jarak dari kejaran FC Porto dalam persaingan menuju gelar juara Primeira Liga. Peluangnya benar besar dan sudah seharusnya itu meraup tiga poin.

Tapi, harapan fans tak bisa mereka wujudkan. Performa Benfica malah jeblok.

Baca juga: Tyson Fury Jadi Korban Rasis Meski Berkulit Putih

Satu poin, sungguh membuat Benfica kembali duduk di puncak klasemen sementara Primeira Federasi. Namun, mereka hanya unggul kesibukan selisih gol saja atas Porto.

Hasil ini menghasut amarah fans. Mereka melempari bus Benfica dengan batu dalam perjalanan ke hotel.

Insiden bermula kala bus Benfica melewati jalan antara Estadio de la Luz dan kamp latihan. Di sana, sejumlah fans sudah menunggu. Tanpa basa-basi, mereka melempari bus dengan batu.

Walhasil, kaca bus Benfica pecah. Besar bintang, Julian Weigl dan Andrija Zivkovic, cedera serius.

Weigl dan Zivkovic langsung dilarikan ke rumah sakit usai insiden itu. Mereka luka-luka karena terkena pecahan kaca.

Sesampainya di rumah sakit, mereka tepat ditangani. Pecahan-pecahan kaca yang tertinggal, kemudian dikeluarkan dari tubuh Weigl dan Zivkovic.

Tapi, sorotan bukan soal luka fisik, melainkan trauma yang dialami keduanya. Weigl jadi ketakutan karena sebelumnya pernah jadi sasaran teror bom saat masih membela Borussia Dortmund. Kemudian, Zivkovic sempat terjebak di perang Serbia.

“Kami mengutuk keras tindakan kriminal yang menargetkan bus dan menjadikan pemeran sebagai korban. Kami akan berlaku sama dengan otoritas terkait untuk mengidentifikasi siapa yang bertanggung tanggungan atas insiden ini, ” sejenis pernyataan Benfica dilansir The Sun.

Baca serupa: Panggilan Telepon dengan Bisa Pupus Mimpi Newcastle Siap Maha Sultan