Tercampak Nyaman Mengemudi Mobil di Fase 'New Normal', Lakukan Ini

Tercampak Nyaman Mengemudi Mobil di Fase ‘New Normal’, Lakukan Ini

VIVA   – Pemerintah mencanangkan fase hidup umum baru, di tengah pandemi COVID-19 yang belum mereda. Meski demikian, untuk meminimalkan risiko penularan virus tersebut, masyarakat diminta untuk lestari mengutamakan protokol kesehatan yang legal.

Bersiap memasuki New Normal, Daihatsu memberikan tips buat tetap sehat, serta agar kendaraan tetap prima untuk kembali beraktivitas melalui tatanan kenormalan baru.

“Daihatsu berharap para Saudara dan masyarakat Indonesia dapat mempertahankan kesehatannya dengan menerapkan tips serta kebiasaan baru yang positif, ” ujar Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Senin 8 Juni 2020.

Untuk memastikan kendaraan tentu prima di era New Umum, lakukan perawatan berkala dalam masa waktu 6 bulan atau hitungan10 ribu kilometer pemakaian, di bengkel resmi atau memanfaatkan layanan mobile service di rumah.

Baca juga: Wujud Asli Mobil Yaris Versi Jangkung Mulai Terungkap

Selain itu, terbuka selalu kebersihan mobil baik dalam sisi eksterior dengan rutin membersihkan seluruh bagian luar termasuk under-carriage memakai sabun. Bersihkan juga interiornya, terutama yang sering dipegang kaya steering wheel, tuas transmisi, switch lampu/wiper/AC secara berkala.

Tak hanya suasana kendaraan, berkendara di fase ‘new normal’ pun memerlukan beberapa penyesuaian. Pertama, pastikan pengemudi maupun penumpang memakai masker, dan memastikan kabin hanya berisi 50 persen daripada kapasitas aslinya, serta mengatur renggang posisi duduk.

Siapkan hand sanitizer atau tissue antiseptic, serta disinfektan untuk memastikan kamar tetap bersih. Saat harus berbagi atau memberi tumpangan kepada karakter lain, pastikan penumpang tersebut di kondisi sehat untuk mencegah efek penularan COVID-19.

Meminimalkan risiko penularan virus Corona tipe baru dengan menyiapkan beragam potongan uang tunai dan bayar secara uang pas, atau melakukan pembicaraan dengan menggunakan uang elektonik serta pastikan saldonya selalu cukup.

Konsumen diingatkan untuk pasti menjaga kebersihan diri, dengan jalan rajin mencuci tangan, mengganti baju dan langsung mandi ketika muncul di rumah sehabis berpergian dibanding luar. Selain itu, menjaga kesehatan tubuh dengan tidur cukup, santap makanan bergizi, dan olahraga dengan teratur.