Suruhan Berat Direktur PT LIB yang Baru, PSSI Putuskan Liga satu Lanjut

Suruhan Berat Direktur PT LIB yang Baru, PSSI Putuskan Liga satu Lanjut

VIVA   –  PT Liga Nusantara Baru sudah memiliki Direktur Istimewa yang baru. Dia adalah Akhmad Hadian Lukita yang terpilih dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Sabtu 13 Juni 2020.

Anggota Komite Manajer PSSI, Haruna Sumitro mengatakan keterpilihan Akhmad ini sudah berdasar suara bersama. Terlepas dari dinamika yang ada, terpenting pengganti Cucu Somantri selaku Direktur Utama sebelumnya telah ada.

(Baca juga: Susunan Lengkap Pejabat PT LIB Selepas Ditinggal Cucu Somantri)

“Menurut beta, dengan segala dinamikanya. fakta menunjukkan bahwa PSSI telah melakukan opsi internal terhadap beberapa kandidat yang ada. Dan hasil hari tersebut membuktikan bahwa Dirut LIB tak kosong lagi, itu dulu yang penting, ” kata Haruna pada wartawan, Sabtu 13 Juni 2020.

“Mudah-mudahan dengan pengurus baru ini bisa kompak serta solid menyambut situasi yang sungguh-sungguh tidak normal ini, ” imbuhnya.

Haruna berharap ke depan Akhmad bisa membawa PT LIB mampu mengeksekusi keputusan PSSI terkait kelanjutan Liga 1 & Liga 2 2020 usai adanya pandemi virus corona. Karena dalam kalangan klub sendiri terpecah, ada yang ingin berhenti total dan lanjut.  

“Sekarang beban ada di dalam mereka untuk mengkesekusi kebijakan PSSI yang ingin tetap melanjutkan sayembara. Tinggal mereka mampu apa tidak? Itu yang akan kita tunggu bersama, ” tuturnya.

(Baca juga: 2 Pensiunan Jenderal Staf Khusus Iwan Bule di PSSI Dapat Jabatan Lagi)

Liga 1 sendiri dalam gagasan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bisa dilangsungkan pada September 2020.