Ngeri, Detik-detik Kolonel Babu Meregang Menutup Dibunuh Tentara China

Ngeri, Detik-detik Kolonel Babu Meregang Menutup Dibunuh Tentara China

VIVA   –  Kesedihan mendalam tengah dirasakan oleh keluarga mendiang Kolonel Bikkamalla Santosh Babu. Perwira Angkatan Bersenjata India (BSS) tewas dalam perselisihan dengan sejumlah personel Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) di Ladakh, Selasa 17 Juni 2020.

Kabar awal pasca pertikaian menyebut bahwa ada dua karakter prajurit dan satu perwira dengan tewas, dibunuh personel PLA China. Ternyata, nasib nahas itu menimpa Babu yang tengah bertugas dalam wilayah perbatasan India dan China.

Santoshi Babu, istri Kolonel Babu, menceritakan detik-detik si suaminya meregang nyawa dibunuh prajurit China. Masih terkejut dan belum percaya bahwa sang suami telah tiada, Santoshi dengan terbata berbicara tentang kronologi kematian Babu.

“Saya merasakan terintimidasi saat mendengar kabar mair suami saya, pada selasa cepat oleh seorang perwira unit, ” ujar Santoshi dikutip VIVA Militer dari Deccan Chronicle .

“Saya diberitahu bahwa ada bentrokan antara tentara (India serta China) di perbatasan pada Senin malam. Pada saat itu, suami saya terjatuh ke dalam kanal dengan keadaan luka parah. Tempat dibawa keluar dari kanal tersebut dan dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Tetapi, akhirnya dia meninggal, ” katanya.

Sebuah foto kelurga Babu diunggah sebuah media, Mensxp. com . Pada foto itu, tampak Babu menggunakan pakaian dinas harian lengkap secara tanda pangkat dan jasanya.

Bersama Santoshi, dalam menjepret itu Babu berpose bersama kedua anaknya, Abhigna yang saat itu baru berusia 9 tahun, dan adik laki-lakinya, Anirudh, yang masih berusia 4 tahun.

Dalam foto lainnya, sang dayang, Abhigna, tampak tengah berdiri pada depan altar mendiang sang ayah. Bocah perempuan itu tampak pusat berdoa di depan foto almarhum Babu.
Data HK