ManCity Berpotensi Ketiban Sial Usai Liverpool Diimbangi Everton

ManCity Berpotensi Ketiban Sial Usai Liverpool Diimbangi Everton

VIVA   –  Liverpool sedang harus bersabar untuk mengakhiri pertarakan gelar Premier League. Itu sesudah The Reds ditahan imbang Everton dalam derby Merseyside, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020.

Pada laga tersebut, The Reds cuma bisa bermain ragu-ragu tanpa gol. Membuat mereka saat ini masih berjarak setidaknya empat pokok dari gelar juara.

Saat ini, Liverpool mengoleksi 83 poin dari 30 pertandingan. Sementara, Manchester City sebagai pesaing terdekat mengumpulkan 60 poin dari 29 laga.

Itu berarti The Citizens masih bisa meraup poin maksimal 87 poin hingga sisa musim. Tatkala, Liverpool cuma butuh setidaknya 4 poin buat mengunci gelar pendekar Premier League pertamanya dalam 30 tahun.

Baca juga:   Liverpool Kecewa, Derby Mersyside Berakhir Tanpa Pemenang

Sebenarnya, Liverpool bisa saja juara lebih cepat pada pekan depan. Syaratnya, ManCity kudu kalah dari Burnley di laga berikutnya.

Kondisi tersebut bakal membuat anak-anak asuh Juergen Klopp cuma menetapkan tiga poin di laga kemudian versus Crystal Palace. Tambahan satu poin pun dari laga tersebut sudah memastikan The Reds menjelma juara.

Namun, kalau ManCity menang, Liverpool justru berpotensi merayakan pesta juara di Etihad Stadium, kandang The Citizens. Pokok, Sergio Aguero cs bakal oleh karena itu lawan The Reds berikutnya usai meladeni Palace.

Dan situasi tersebut agaknya bakal sulit dihindari oleh ManCity. Sebab, mereka akan terlebih dulu menghadapi Chelsea sebelum menjamu Liverpool berdasarkan rancangan yang dikutip situs resmi Premier League.

Kemenangan oleh sebab itu harga mati buat The Citizens jika tak ingin The Reds berpesta di Etihad Stadium. Itu juga harus mengalahkan Liverpool pada kandangnya bila ingin menunda perhelatan yang sudah dipersiapkan Jordan Henderson cs.
Data HK