Guardiola Puji Liverpool yang Menanti 30 Tahun Juara Premier League

Guardiola Puji Liverpool yang Menanti 30 Tahun Juara Premier League

VIVA   –  Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberi selamat kepada Liverpool yang resmi menjadi juara Premier League musim ini. Baru 31 pertandingan yang dilakoni, namun perolehan pokok The Reds tak bisa dikejar lagi.

Liverpool bertengger di puncak klasemen Premier League dengan raihan 86 poin. Mereka unggul 23 poin dari ManCity yang menduduki peringkat kedua.

Gelar juara Liverpool diperkirakan setelah ManCity kalah di kampung Chelsea, Jumat dini hari WIB 26 Juni 2020. The Citizens menyerah dengan skor 1-2.

“Selamat buat suporter Liverpool, manajer, dan para-para pemain. Mereka sangat layak untuk gelar ini. Juara yang cakap, ” ujar Guardiola, dikutip dibanding Twitter resmi ManCity.

Diakui Guardiola, musim ini Liverpool bermain luar biasa di Premier League. Mereka seolah tak bakal melepas fokus demi bisa mengakhiri dahaga selama 30 tahun.

“Liverpool, setelah memenangkan Asosiasi Champions dan tidak memenangkan Premier League selama 30 tahun, mereka bermain dengan fokus luar pokok, ” katanya.

Terakhir kali Liverpool menjadi juara kompetisi kasta tertinggi Inggris pada 1989/1990. Total sudah 19 gelar juara yang mereka kumpulkan sekarang.

Tertinggal jauh dari Liverpool pada musim tersebut diakui Guardiola amat berat. Itu banyak melakukan kesalahan di kausa musim, sehingga sulit untuk berdiri mengejar lagi.

“Musim ini kami kehilangan poin di awal, beberapa tidak adil sebab kami melakukan kesalahan seperti hari ini. Kami harus lebih konsisten, ” tutur Guardiola.

“Dua musim lalu kami memobilisasi 25 poin di depan Liverpool dan musim berikutnya mereka mampu memperbaiki. Sekarang kita harus bisa melakukannya juga, ” imbuhnya.

Baca juga

Katakan kepada Negeri, Kami Liverpool Juaranya Inggris

Liverpool Juara Premier League 2019/2020