Xiaomi Siap Lengserkan Oppo

Xiaomi Siap Lengserkan Oppo

VIVA   –  Manusia besar teknologi China, Xiaomi, siap memamerkan teknologi pengisian baterai cepat ( fast charging ) 100W pada akhir tahun ini. Teknologi tersebut diklaim membuat baterai smartphone lebih cepat terisi lengkap dalam waktu singkat.

Saat ini Oppo masih memiliki posisi pertama soal fast charging ataupun pengisian baterai cepat yang ada di pasar lewat teknologi SuperVOOC 2. 0 65W. Teknologi tersebut merupakan charger ponsel via kabel.

Dikutip dari situs Gizmochina , Selasa, 30 Juni 2020, beberapa produsen smartphone mengaku memiliki pengisian yang lebih cepat namun belum dikomersialkan. Rumor yang saat ini berputar kencang adalah Xiaomi siap mendaulat Oppo lewat fast charging 100W.

Istimewa Charge Turbo 100W

Pada Maret 2019, perusahaan yang didirikan oleh Lei Jun tersebut pernah memamerkan pengisian Super Charge Turbo 100W. Smartphone yang mempunyai daya 4. 000mAh saja mampu terisi penuh dalam waktu 17 menit. Kemudian, pada November tahun yang sama, mereka mengonfirmasi bahwa teknologi itu akan dikomersialkan pada simpulan 2020.

Hingga kini Xiaomi masih belum juga merilis pembaruan tersebut. Tapi, pada kamar lalu ada sebuah video berputar yang berisi fast charging 120W yang diduga kuat milik Xiaomi.

Sayangnya, leaker China, Digital Chat Station, tidak mengungkap perangkat atau handset mana yang akan menggunakan fast charging itu. Ada kemungkinan teknologi itu bahan disematkan di smartphone Mi 10 Pro Plus yang dijadwalkan debut perdana pada Agustus mendatang atau Mi Mix 4 di kuartal IV 2020.

Kerawanan Vivo

Lalu, jalan lainnya adalah Xiaomi akan dibalap oleh Lenovo lewat perangkat gaming mereka, Legion, yang dikabarkan mempunyai pengisian daya 90W. Jika betul maka perangkat ini akan me rekor baru menggantikan Oppo di Juli besok.

Bukan cuma itu. Xiaomi juga bisa dikalahkan dengan Vivo dengan Super FlashCharge 120W dalam waktu tidak lama lagi. Solusi ini disebutkan bisa mengisi baterai smartphone 4. 000mAh hanya dalam 13 menit, empat menit lebih cepat dibanding fast charging 100W milik Xiaomi.

Teknologi pengisian aki cepat atau fast charging sangat membangun para pengguna ponsel, terutama bagi mereka yang sering menggunakannya pada luar ruangan atau berpergian. Fast charging pada smartphone saat ini tetap berkembang.

Hitungannya pula tak lagi belasan melainkan datang puluhan, bahkan telah tembus di atas angka 100. Sebut saja Oppo, Samsung, Xiaomi, dan saat ini Vivo, yang belakangan ramai meramaikan pemberitaan dengan teknologi ngecas cepatnya masing-masing.