Tidak Cuma Borong Raja Perang Darat Rusia, Mesir Pamerkan Penjaga Langit

Tidak Cuma Borong Raja Perang Darat Rusia, Mesir Pamerkan Penjaga Langit

VIVA   – Militer Mesir benar-benar cukup menunjukkan taji sebagai angkatan bersenjata terkuat di Afrika. Tak cuma karena baru saja memborong ratusan tank modern T-90MS milik Rusia. Tapi, juga mempamerkan persenjataan yang lain.

Yang terbaru Departemen Pertahanan Mesir menyiarkan video kekuatan senjata System Sky Guard pedengan penjaga langit Mesir berjuluk Amoun yang telah mereka miliki. Persenjataan itu dipamerkan Mesi dalam perjamuan ulang tahun Pasukan Pertahanan Udara Mesr.

Sistem pertahanan udara itu dipamerkan di depan satu diantara pantai di sepanjang Bahar Merah. Amoun merupakan sistem pertahanan udara jarak pendek yang berbasis di Italia yang mencampur artileri dan rudal, dan dapat mengatasi berbagai potensi pertempuran udara, yang meliputi pesawat terbang, pesawat menyerang, dan rudal jelajah, serta helikopter dan drone.

Baterai sistem terdiri daripada dua peluncur rudal, masing-masing peluncur membawa 4 rudal Sparrow AIM-7M dengan jangkauan mulai dari satu km hingga 12 km serta kecepatan Mach 4, dan dua senjata Oerlikon buatan Swiss 35 mm dengan jangkauan 4 km, selain pusat perintah untuk mengontrol sistem.