5 Cara Jitu untuk Hadapi Awak yang Suka Iri

5 Cara Jitu untuk Hadapi Awak yang Suka Iri

VIVA   –  Beberapa besar profesional pasti menemukan partner yang mudah cemburu atau iri karena suatu alasan atau tak sama sekali. Berurusan dengan partner semacam itu setiap hari dalam tempat kerja bukan hanya usaha yang tidak menyenangkan, tetapi sikap negatif mereka dapat menghambat produktivitas, menurunkan kepercayaan diri, dan menjadikan banyak penderitaan mental.

Apa pun dapat membangkitkan kecemburuan mereka (beberapa bahkan tidak perlu alasan untuk membalas dendam! ) Dan Anda tidak akan pernah tahu kecuali mulai memperhatikan tanda-tanda tertentu tentang perilaku mereka kepada Anda.

Rekan dengan cemburu sering mencoba untuk mengambil alih kekuasaan yang tidak tentu, menunggu kesempatan untuk membuat orang tersebut terlihat buruk di depan orang lain, terutama bosnya, dan yang paling penting, mereka memeriksa mengucilkan target dengan tidak memasukkannya dalam kegiatan kantor untuk bagi dia merasa terpencil dan tak diinginkan.  

Perilaku beracun seperti itu bisa sangat tak tertahankan, tetapi Anda tidak dapat menuduhnya melayani sesuatu karena mereka beroperasi secara baik dalam norma-norma kantor, membentuk? Rekan-rekan cemburu semacam itu menetapkan ditangani dengan bijaksana. Jadi, ini lah beberapa cara strategis untuk mengikhtiarkan rekan kerja yang suka cemburu atau iri dilansir dari Times of India.

Lakukan pekerjaan dengan baik

Apa yang bisa membuat seseorang, yang ingin Anda gagal, merasa lebih buruk? Ketika mereka melihat Anda melakukan pekerjaan Anda secara baik, mendapat pujian dan sinting semua orang, terutama jika master mulai menghargai upaya Anda.  

Ya, ada risiko dia akan mengacaukan, tetapi jika Anda bagus secara apa yang Anda lakukan, memenuhi target dan menjadi aset dengan dapat diandalkan, mereka akan tertinggal pada akhirnya.

Ketidaktahuan adalah kebijakan terbaik

Kami tahu sungguh Anda tergoda untuk menghadapi relasi yang iri dan mengatakan kepadanya bagaimana perilakunya memengaruhi pekerjaan Kamu.   Kadang-kadang, langkah seperti itu bisa menjadi bumerang.

Karena kolega yang iri atau cemburu ketika mereka mendapatkan penegasan yang jelas bahwa perilaku itu mengganggu Anda, itu hanya hendak membuat mereka lebih bahagia dan lebih bertekad menjalankan apa yang mereka lakukan. Jadi lebih tertib Anda tidak tergoda dan ibarat tidak tahu akan lebih berbudi.  

Pengumpulan adalah keharusan

Dokumentasikan semuanya — bekerja pada akhir pekan, memenuhi tenggat waktu, mengerjakan pekerjaan tambahan, dll. Karena upaya pertama rekan kerja dengan cemburu adalah membuat Anda terlihat buruk di depan orang lain, terutama bos.

Makin jika Anda melakukan semuanya dengan sempurna, mereka selalu dapat mengatur kebenaran dan dapat menjatuhkan sesuatu yang sederhana seperti, ‘Oh! dia selalu menjauh dari melakukan pekerjaan pada hari Minggu, sangat tenang di depan bos.  

Pernyataan seperti itu mampu membuat Anda terlihat tidak terlatih tanpa alasan. Jadi, hanya buat menjaga diri aman, mendokumentasikan pekerjaan Anda sangat penting.

Berteman dengan kolega lain dan temukan sekutu

Salah satu motif pati kolega yang cemburu adalah membuang Anda sehingga Anda tidak mendapatkan bantuan atau dukungan dari karakter lain selama dibutuhkan. Karena tersebut penting untuk memiliki teman dalam kantor.  

Memikirkan fakta bahwa rekan kerja Kamu yang cemburu akan berasal daripada tim yang sama, Anda harus mencoba berteman di tim asing. Juga, saat memilih sekutu sebaiknya memiliki seseorang dari otoritas dengan lebih tinggi, jika memungkinkan.

Bersikaplah memaafkan

Kami dapat mengalami betapa stresnya bekerja dengan relasi yang mencoba menurunkan motivasi serta menghambat produktivitas Anda terus-menerus. Kurang mungkin stres saat di bawah tekanan seperti itu dan yang lain mungkin bekerja ekstra keras untuk membuktikan bahwa mereka salah.  

Dalam kedua peristiwa itu, ketika itu menjadi ekstrem, Anda cenderung berakhir dengan makan diri sendiri secara mental. Menjelma terlalu keras pada diri sendiri ketika orang-orang di sekitar Anda sudah bersikap keras, tidak akan membantu.   Saat ini ialah waktu untuk menjadi kuat dan sedikit pemaaf.