Dengan Fakta Ini, Sepertinya Arsenal Absurd Kalahkan ManCity

Dengan Fakta Ini, Sepertinya Arsenal Absurd Kalahkan ManCity

VIVA   –  Duel panas akan tersaji di babak semifinal Piala FA. Yakni duel antara Arsenal dan Manchester City yang digelar pada Minggu dini hari WIB 19 Juli 2020.  

Keduanya tentu mematok kemenangan, tapi ManCity menjadi tim yang lebih diunggulkan sebagai pemenang. Apa alasannya?  

Yang pertama adalah status ManCity sebagai juara menetap otomatis membawa mereka pada mental yang lebih baik ketimbang Konon London. Terlebih The Citizens memiliki rekor positif lawan Arsenal.  

Dilansir Soccerway, skuad asuhan Pep Guardiola sangat jantan di tujuh pertemuan terakhir secara Arsenal. Mereka selalu menang tujuh kali secara beruntun.  

Terakhir kali mereka menyapu Arsenal pada 17 Juni 2020 lalu dengan skor 3-0 dalam ajang Premier League. Tentu itu menjadi modal penting untuk meraih tiket ke babak final Piala FA.
Baca juga:   Duel Lawan Arsenal Jadi Pemanasan ManCity Jelang Hadapi Real Madrid

Meski begitu, manajer ManCity, Pep Guardiola tidak mau  meremehkan Arsenal. Buktinya Arsenal mengalahkan Liverpool dengan kedudukan kampiun Premier League, pertengahan pekan lalu.  

“Pendapatku tidak berubah, mereka mengalahkan Liverpool meski kalah dari Brighton. Oleh karena itu kami berpikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka punya hal yang spesial, yaitu gaya tim, Arteta yang menciptakan itu, ” kata Guardiola, seperti dilansir Mirror.  

“Saya yakin, dia adalah sosok positif yang ada di Arsenal. Kalau Arsenal memberikan apa yang dia perlukan, Arsenal akan menjadi awak luar biasa di masa mendatang, ” lanjut dia.