Petugas Tangkap 4 Pria yang Berniaga Teman Perempuannya

Petugas Tangkap 4 Pria yang Berniaga Teman Perempuannya

VIVA   –  Jajaran Dasar Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kalimantan Barat, berhasil mengungkap dan menangkap empat  pelaku yang diduga menjajakan temannya sendiri ke pria indra belang. Tindakan para pelaku menyelundup dalam pidana eksploitasi atau menjual anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Pontianak Kota AKP Rully Robinson Polii membenarkan telah mengamankan empat  pelaku tersebut. Penangkapan dilakukan di sebuah hotel di Jalan Ahmad Menjalankan, Pontianak.

“Iya betul, Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota berhasil mengamankan empat  orang pelaku yang diduga menjual anak di bawah umur. & pelaku merupakan teman korban, ” ujar AKP Robinson Poli kepada VIVA , di Rabu, 22 Juli 2020.

Baca juga:   Awalnya Mabuk Bareng, Ujungnya Suami Cekik Istri Sampai Tewas

Penangkapan terhadap para-para pelaku terjadi pada Jumat 17 Juli 2020 sekitar pukul 13. 00 WIB. Keempat pelaku itu adalah SY, MF, NS, serta AJ. Mereka saat ini masih dalam proses lebih lanjut.

Penangkapan berhasil dilakukan, sesudah ada informasi di lapangan jika para pelaku tersebut sedang beruang di salah satu hotel yang beralamat di Jalan Ahmad Menjalankan, Pontianak. “Berdasarkan informasi tersebut, awak Jatanras langsung menuju ke alamat yang dimaksud dan berhasil menyimpan pelaku, ” ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan interogasi singkat kepada pelaku, didapatkan pengakuan bahwa pada 17 Juli 2020, karakter bersama ketiga rekannya menjual objek yang berinisial SA (15) serta MSH (16) kepada lelaki dengan tidak dikenal. Penjualan dilakukan melalui media sosial Mi Chat. Para pelaku menjual teman-temannya itu dengan harga yang bervariasi mulai Rp300 ribu hingga Rp1 juta.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku disangkakan Pasal 88 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU MENODAI Nomor 23 Tahun 2002 mengenai Perlindungan Anak, ” lanjutnya. (art)