Prabowo Bongkar Rahasia Partai Gerindra

Prabowo Bongkar Rahasia Partai Gerindra

VIVA   –  Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan banyak partai yang baru muncul tapi cepat serupa tenggelam. Beruntung, hal itu tak terjadi pada Gerindra yang menuju dari nol hingga kokoh seolah-olah sekarang ini.

“Inilah yang sudah dibuktikan dalam 12 tahun ini dari kosong, lelet laun partai kita kokoh, ” kata Prabowo saat kongres istimewa (KLB) di Hambalang pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Menurut dia, ada banyak partai baru bermunculan tapi tidak sekokoh Gerindra sekarang. Dulu, kata tempat, Gerindra merintis dari bawah tapi memiliki arah yang jelas.

Baca serupa:   Makin Banyak, Warga Meyakinkan Corona 8 Agustus: Total 123. 503 Orang

“Ada partai yang banyak muncul cepet juga hilang, partai kita pasti lahirnya pun mendadak, ” ujarnya.

Menteri Pertahanan MENODAI ini menjelaskan Gerindra ketika berdiri pada 6 Februari 2008, sudah langsung bisa ikut pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tiga kali atau periode 2009-2014, 2014-2019 serta periode 2019-2024.

“Jumlah perolehan suara kita dari tahun ke tahun, dibanding pemilu ke pemilu terus menjalani kenaikan, ” jelas dia.

Pada pemilu 2019, Prabowo menyebut perolehan suara Gerindra menyusun sebesar 2. 761. 856 dipadankan 2014. Kemudian, Gerindra berhasil menyelundup peringkat kedua secara nasional sebesar 17. 522. 227 dan ini meningkat dibanding pemilu 2014 dengan memperoleh suara terbesar ketiga.

“Lumayan juga sebagai golongan pendatang, kita bisa menjadi golongan ketiga 2014 dan sekarang kita jadi partai kedua secara pendapatan suara, ” katanya.

Selanjutnya, Prabowo mengungkap di balik suksesnya Partai Gerindra di kancah perpolitikan nasional yang latar belakangnya sebagai partai pendatang baru. Barangkali, karena partai ini terdiri dari aktivis-aktivis, pejuang politik yang idealis.

“Biasanya yang idealis itu penuh cita-cita tapi sama isi tas agak kurang. Tapi dengan kenyataan isi tas invalid, kalian bisa senyum dan ketawa itu menandakan pejuang politik dengan berani, ini menjadikan kita mampu berjalan dengan tegak, ” katanya.

Selain itu, logat Prabowo, partai ini juga lulus menempuh kader-kader terbaiknya di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/ praja. Begitu juga, lanjut dia, buat pemilu legislatif.

“Pada tingkat DPR RI, Gerindra pada pemilu 2019 berhasil mendudukan kadernya sejumlah 78 kursi DPR MENODAI, naik 6, 85 persen lantaran perolehan pemilu 2014 lalu yakni 73 kursi DPR RI, ” tandasnya.