Terlibat Kecelakaan Hebat, Johann Zarco Ceritakan Kondisi Terkini

Terlibat Kecelakaan Hebat, Johann Zarco Ceritakan Kondisi Terkini

VIVA â€“ Pembalap MotoGP dari Tim Reale Avintia, Johann Zarco mengatakan, kondisinya saat ini baik-baik saja, setelah terlibat kecelakaan mengerikan di MotoGP Austria, Minggu, 16 Agustus 2020. Pembalap asal Prancis ini terlibat kecelakaan dengan pembalap dari Petronas Yamaha, Franco Morbidelli. 

Kecelakaan terjadi saat Zarco mencoba menyalip Morbidelli di lap delapan, tikungan ketiga. Dikutip dari Crash, kedua kemudian malah terlibat kontak. 

Roda depan dari Morbidelli menjepit ban belakang Zarco. Hal itu kemudian membuat kedua pengendara tersebut terlibat kecelakaan hebat. 

Hampir saja kecelakaan tersebut mencelakain pembalap lainnya. Dua pembalap dari Monster Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales nyaris terkena puing dari kecelakaa tersebut. 

Balapan sempat dihentikan, sebelum akhirnya dilanjutkan kembali. Namun balapan hanya dilanjutkan dalam 20 putaran saja. Balapan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Andrea Dovizioso dari Tim Ducati.

“Saya baik-baik saya. Saya mengalami luka bakar di sini lengan, pinggul dan kaki saya. Kami benar-benar ketakutan,” kata Zarco. 

“Saya juga telah melihat Morbidelli, dan kami berdua menyesal atas apa yang terjadi. Ini adalah insiden dalam balapan yang terkadang sulit dihindari dalam kecepatan tinggi. Kami sangat beruntung karena motor kami tidak menyentuh siapa pun,” tambahnya. 

Zarco pun mengucapkan terimakasih kepada penggemarnya yang telah memberikan dukungan. 

“Semua baik-baik saja, hanya perlu menganalisa semuanya dan akan kembali bekerja pekan depan. Terimakasih atas dukungannya,” jelasnya. 

Baca juga:

Ekspresi Wajah Valetino Rossi Setelah Terhindar dari Kecelakaan Hebat

Bayern Ingin Permanenkan Perisic, Tottenham dan Leeds Siap Menikung

Sudah Habiskan Rp13 T, ManCity Masih Gagal di Liga Champions