Equinara Horse Sports Hadirkan Kompetisi Nusantara Pony Club Rally

Equinara Horse Sports Hadirkan Kompetisi Nusantara Pony Club Rally

VIVA   –  Equinara Pulomas Open berlangsung pada 15-16 Agustus 2020. Dalam ajang itu, turut dipertandingkan pula kompetisi Indonesia Pony Club Rally.

Indonesia Pony Club Rally merupakan ajang equastrian pertama dan tunggal di Infonesia. Kelas khusus buat sports pony (kuda poni dngan tinggi maksimal 1, 48 meter dnegan FEI Chapter 9 Article 1082-1088).

Pendiri Equinara Horse Sports, Adinda Yuanita, mengucapkan kompetisi Indonesia Pony Club Rally dibentuk guna menjadi contoh penyelenggaraan sports pony lainnya.

“Kompetisi Indonesia Pony Club Rally ini dibentuk buat menjadi role model bagi penyelenggaraan kompetisi sports pony lainnya di seluruh penjuru Indonesia, ” prawacana Adinda, yang juga menjabat Carik Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi).

Equinara Horse Sports menyadari Indonesia sebagai penghasil pedati poni terbesar di seluruh dunia. Sangat disayangkan apabila potensi ini tidak dimanfaatka secara maksimal.

Tak cuma itu, secara adanya ajang ini, olahraga equastrian bisa turut dipopulerkan, khususnya dalam kalangan anak-anak dan atlet pemula.

Equinara Pulomas Open 2020 juga mempertandingkan kelas FEI (Federasi Equastrian Internasional) Jumping World Challenge. Total ada 12 kelas, masing-masing lima pada dressage dan tujuh di show jumping.