Jalan Cagub Sumbar Mulyadi Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Jalan Cagub Sumbar Mulyadi Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

VIVA   –  Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi terus berupaya memulihkan ekonomi umum Minangkabau meski masih dalam situasi pandemi COVID-19. Salah satunya yaitu dengan fokus membuka lapangan kerja.

“Karena kita tahu perekonomian sudah semakin berat sungguh, dirasakan dari atas sampai lembah. Sehingga ini adalah tantangan dengan perlu dipikirkan semua pihak ke depan, ” kata Mulyadi di dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 19 Agustus 2020.

Menangkap juga:   Pilgub Sesumbar, Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni Dapat Pertolongan Milenial

Ketua DPD Demokrat Sumbar tersebut juga mengatakan, saat menemui kelompok dia sering mendapati keluhan mengenai kesulitan ekonomi di tengah pandemi. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang kehilangan mata pencaharian sehingga mengacaukan pemasukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.  

Oleh sebab itu, pria kelahiran Bukittinggi mengundang masyarakat untuk mulai sama-sama bergerak bangkit menghadapi pandemi. Agar bisa menahan laju penurunan ekonomi dan membuka kembali sumber mata pencaharian baru.  

“Masyarakat sekarang susah, tentu kita mesti bersama sama bagaimana kita melangsungkan recovery ini, bagaimana kita menahan keruntuhan ekonomi kita, ” ucapnya.

“Baik itu pada level nasional, maupun dalam level provonsi maupun pada level kabupaten kota, ” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut dia menuturkan, salah satu strategi yang ditata untuk membangkitkan ekonomi masyarakat yaitu dengan membuka lapangan kerja. Karena itu telah masuk ke di dalam tiga program prioritas Mulyadi bergabung Ali Mukhni.  

Dia pun berharap, program itu bisa berjalan sesuai dengan program. Supaya bisa menghidupkan kembali ekonomi masyarakat di Ranah Minang.

Untuk itu, Mulyadi menginginkan seluruh elemen mengikuti membangkitkan ekonomi masyarakat. Karena dengan saling bekerjasama akan lebih mudah mewujudkan ideal tersebut.

“Kami meminta kepada seluruh pemimpin, kepada semesta stakeholder masyarakat, tokoh-tokoh mari kita beriringan ikut membantu masyarakat yang sedangkan susah, ” katanya.