Selvi Ananda Sengaja Tak Dampingi Gibran Blusukan di Solo saat Pilkada

Selvi Ananda Sengaja Tak Dampingi Gibran Blusukan di Solo saat Pilkada

VIVA   –  Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, resmi mendaftar sebagai calon wali tanah air Solo dalam pilkada tahun 2020. Gibran sudah blusukan untuk mengambil simpati warga Solo. Namun, dia tidak didampingi sang istri, Selvi Ananda.

Selvi mengungkap alasannya tak mendampingi suami blusukan karena situsi pandemi dan kewajibannya mengurus anak.

Selvi Ananda baru tampil di pendahuluan publik saat mendampingi Gibran mendaftar ke kantor KPU Kota Solo, Jumat, 4 September 2020. Ia tampak anggun mengenakan kebaya warna krem dan jarik warna cokelat. Masker senada dengan warna kebaya membuat tampilan Selvi Ananda terang serasi.

“Situasi dan keadaannya seperti ini jadi tidak bisa mendampingi. Tapi tetep selalu support, doa supaya semuanya lancar dan semoga hasilnya yang terbaik, “ kata Selvi di kantor KPU Solo.

Baca: Penjahit serta Ketua RW Berpeluang Tantang Gibran di Pilkada Solo

Situasi pandemi membuat Selvi harus mendampingi sang anak pada rumah. Terlebih lagi dia mutakhir melahirkan buah hati keduanya di dalam bulan Maret lalu. Dia pula mendampingi putra sulungnya, Jan Ethes Srinarendra, untuk belajar daring.  

“Mas Gibran banyak kegiatan di asing. Jadi harus bagi tugas. Anak-anak semua kegiatannya di rumah, madrasah di rumah. Saya juga menyimpan kewajiban mendampingi anak, “ ujarnya.

Selvi sendiri berharap agar pencalonan suaminya mendapatkan dengan terbaik. Selain itu juga bisa bermanfaat untuk warga Solo. “Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Solo, karena juga maksudnya baik, “ ujarnya.