Pelatih Persib Puji Penampilan Beckham dalam Timnas U-19

Pelatih Persib Puji Penampilan Beckham dalam Timnas U-19

VIVA   –  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji penampilan Beckham Putra Nugraha berhubungan Timnas Indonesia U-19 saat bertemu Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis 17 September 2020 

Gelandang serang Persib tersebut turut menyumbangkan satu assist untuk kemenangan Timnas U-19. Umpan Beckham di menit 84 dituntaskan Mochammad Supriadi menjadi lulus. Garuda Muda pun menang 2-1.

“Ya, dia memberikan satu assist, memenangkan pertandingan serta bermain sekitar 25 menit. Cocok seperti sebelumnya, Beckham masuk dalam babak kedua dan mengubah lagam bermain tim, ” ujar Robert di Bandung, Jumat 18 September 2020.  

(Baca juga:   Timnas U-19 Tekuk Qatar, Supriadi Dikenal Mirip Iron Man)

Keputusan menurunkan Beckham dari dipan cadangan, kata Robert, memang kewenangan dari pelatih Shin Tae-yong. Walaupun begitu, Robert senang dengan ulah Beckham di pertandingan tersebut.  

“Setiap pelatih punya idenya sendiri pada sepakbola dan saya hanya berpendapat, senang melihat Beckham bisa berlaku dan menjadi bagian dari awak, ” ujar pelatih berpaspor Belanda ini.  

“Bagus juga bagi Beckham karena tempat terlibat dalam kemenangan di perlawanan. Saya harap itu membangun kepercayaan dirinya, ” tambahnya.  

Robert mengaku, selalu menjalin komunikasi dengan Beckham sekaligus meluluskan masukan. Namun, dia enggan membocorkan pembicaraannya itu kepada awak jalan.  

“Ada akan tetapi tidak bisa saya katakan buat umum. Saya selalu berkomunikasi dengannya, ” ucapnya.