Teristimewa WFH Jangan Sampai WiFi Lemot

Teristimewa WFH Jangan Sampai WiFi Lemot

VIVA   – Masa pandemi Virus Corona COVID-19 masih mengharuskan orang menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya tuntutan tetap produktif meski harus berfungsi di rumah ( work from home /WFH). Zona, untuk memperlancar pekerjaan dari vila, jaringan internet atau WiFi seperti menjadi wajib dimiliki.

Namun, tak sedikit masalah yang ditemui ketika menggunakan WiFi, baik dari masalah jangkauan hingga kecepatan akses internet. Artinya, pemilihan provider internet yang tepat dan bertemu dengan kebutuhan juga menentukan ketenteraman serta keamanan berselancar di dunia saat WFH.

Baca: Cara Mengatur WiFi Agar Anak Tidak Kecanduan Internet

Beberapa hal yang harus diperhatikan pada memilih provider internet. Pastikan kecepatan yang dibutuhkan sesuai dengan yang disediakan oleh provider internet.

Sebagai contoh, suatu provider memiliki kecepatan 20 Mbps & itu bisa dipakai ke bervariasi gadget . Oleh karena itu, speed atau kecepatan 20 Mbps tersebut akan didistribusikan ke kira-kira gadget pula.

Ini tidak berarti harus memilih provider internet yang menawarkan bandwidth paling mulia. Dalam memilih layanan juga kudu diketahui berapa besar kecepatan dengan dibutuhkan.

Selanjutnya stabilitas. Bayangkan saja kalau lagi rapat lewat aplikasi Zoom tiba jaringan internet melambat karena tidak stabil. Rapat pun terhambat, bukan? Nah, ada layanan internet yang mengklaim bisa memenuhi kebutuhan konsumen selama WFH. Namanya Wifi Republic.

Kepala Eksekutif Wifi Republic, Firman Raditya, mengiakan menyediakan kebutuhkan internet khusus untuk pelanggan yang membutuhkan jaringan cepat, stabil dan mobilitas tinggi.

“Sebelumnya, Wifi Republic telah membuktikan diri menjadi penyedia pertolongan bagi para traveler yang memerlukan internet stabil saat keluar jati, ” kata dia, Minggu, 4 Oktober 2020.

Firman mengklaim saat ini Wifi Republic memberikan internet cepat dengan jaringan stabil untuk kebutuhan WFH. Menurutnya, kecepatan jaringan WiFi Republic penuh mencapai 100 Mbps dan average 20-25 Mbps.

Selain itu, teknologi yang digunakan WiFi Republic adalah Cloud SIM, jadi jaringan internetnya stabil di mana pun berada. Dengan teknologi itu, perangkat WiFi Republic bisa berpindah-pindah ke jaringan ke yang lebih stabil.

“Modem WiFi Republic tidak memerlukan instalasi yang ribet. Pemasangan dan penggunaannya sangat mudah. Setelah modem dikirim & diterima maka jaringan internet bisa langsung aktif hari itu selalu, ” jelas Firman.