Dianggap Maskulin, Pria Bersuara Berat Mengarah Doyan Selingkuh

Dianggap Maskulin, Pria Bersuara Berat Mengarah Doyan Selingkuh

VIVA   – Pernah berpikir bagaimana Anda bisa melihat seseorang yang selingkuh? Menurut sebuah studi baru, pria secara suara yang dalam dan berat lebih cenderung tidak setia pada hubungan.

Peneliti sebab Universitas Southwest di China mengklaim nada suara pria dapat dimanfaatkan untuk memprediksi niat perselingkuhan. Dalam studi tersebut, tim mempelajari 116 siswa laki-laki dan 145 anak perempuan yang memiliki hubungan yang relatif singkat.

Baca Juga: Kenali 6 Kode Pasangan Anda Selingkuh

Para relawan diobservasi dengan mengucapkan frasa yang serupa, memungkinkan para peneliti untuk menghargai kedalaman suara mereka. Juga, mereka disurvey tentang seberapa besar peluang mereka berselingkuh ketika mereka menyusun hubungan.

Hasil kajian mengungkapkan bahwa pria dengan suara yang dalam lebih cenderung main. Namun, nada suara wanita tidak terkait dengan peluangnya untuk menjadi tukang selingkuh.

“Temuan kami menunjukkan bahwa pria jantan lebih mungkin terlibat dalam pengkhianatan dan kurang berkomitmen pada hubungan romantis mereka dibandingkan dengan adam feminin. Namun, efek ini tak ada pada wanita, ” perkataan Ketua peneliti, Jing Zhang, dikutip dari laman Daily Star , Sabtu, 10 Oktober 2020.

Dalam belajar yang dipublikasikan di Personality and Individual Differences, para peneliti, meski alasannya masih belum jelas, para peneliti memiliki sejumlah teori dengan mungkin.

Hasil tersebut mungkin menunjukkan bahwa suara jantan dan kecenderungan perselingkuhan pada adam memiliki dasar biologis yang setara, yaitu dipengaruhi oleh kadar testosteron.

“Kemungkinan alasan lain mengapa pria dengan suara jantan memiliki niat yang lebih kuat untuk melakukan perselingkuhan dan tingkah laku positif terhadap perselingkuhan adalah peluang untuk mendapat pasangan, ” ucapnya.

“Suara maskulin di antara laki-laki secara signifikan terpaut dengan kesehatan jangka panjang dan dominasi sosial, dan lebih jadi dianggap mencapai posisi sosial yang lebih tinggi, yang semuanya bernilai bagi perempuan selama sejarah kemajuan, ” katanya menambahkan.

Mengingat, hubungan antara karakteristik vokal pria dan niat perselingkuhan bertambah cenderung dimediasi oleh peningkatan akses ke wanita. Diperlukan penelitian selanjutnya untuk mengeksplorasi hubungan ini.