Berguna Jual Tinggi, Perbanyak Kaktus secara Batang Naga

Berguna Jual Tinggi, Perbanyak Kaktus secara Batang Naga

VIVA   –  Menanam flora hias tengah menjadi tren di tengah pandemi. Selain janda berlubang dan monstera, kaktus juga menjelma tanaman hias yang mulai penuh dilirik masyarakat untuk dipelihara.

Bukan hanya mempercantik sudut rumah, kaktus juga memberikan pengaruh kesehatan untuk penghuninya. Meski berduri tapi tanaman inj jika diletakkan dalam ruangan mampu membuat vila bebas bakteri.  

Ini, karena kaktus memiliki kepandaian menghilangkan bakteri, bisa kurangi efek radiasi dan serap karbondioksdisa di dalam ruangan dan menyebar oksigen dalam rumah.

Baca juga:   Penelitian Terbaru, Bagaimana Virus Corona Bisa Menggunakan Otak

Selain tersebut, tanaman ini juga bisa bernilai fantastis. Saat ini tanaman itu dijual dengan harga belasan seperseribu hingga jutaan rupiah. Salah kepala e-commerce menjual kaktus centong mencapai Rp 2, 7 juta.  

Tentu untuk mendapatkan kadar investasi kita harus memperbanyak kaktus peliharaan kita. Salah satunya secara teknik stek dengan batang buah naga. Bagaimana caranya?

Dilansir dari akun YouTube   rumah cactus craft , berikut ini langkah-langkah memperbanyak kaktus dengan baur buah naga.

Bahan yang dibutuhkan:
– pisau 
-karet gelang,  
-batang buah naga yang memiliki akar (sudah ditanam dengan langkah 1 bulan)
-Indukan kaktus.  

Langkah-langkah

1. Ambil anakan kaktus potong menggunakan pisau

2. Siapkan pisau lalu, biji anakan kaktus sedikit hingga terlihat intinya

3. Penggal rata bagian atas sampai terlihat inti dari batang buah naga. Kemudian potong 45 derajat setiap sisi segitiga batang.  

4. Siapkan karet rantai, lalu satukan anakan kaktus pastikan inti kaktus bertemu dengan pokok batang kemudian digesek sedikit. Kuatkan dengan karet gelang.  

5. Letakkan di tempat teduh dan tidak disiram semasa seminggu. Setelah seminggu taruu dalam tempat terang lalu potong karetnya.