Pembesar Mayapada Group Diangkat Jadi Pembina Brimob, Cek Faktanya

Pembesar Mayapada Group Diangkat Jadi Pembina Brimob, Cek Faktanya

VIVA   –  Beredar kabar lewat media sosial Facebook, Chief Executive Officer (CEO) Mayapada Group, Dato Sri Tahir, diangkat menjadi pembina Brimob.

Tampak di dalam postingan, Dato Sri Tahir sedang menyampaikan pidatonya dengan mengenakan seragam Brimob berwarna hitam, serta didampingi oleh beberapa perwira tinggi dari Polri.

Informasi itu pun dikasih narasi sebagai berikut:

Nih orang/rakyat Indonesia, harus tahu, masa komandan brimob orang Cina, pantes aja para-para aksi demo ” dibantai abis sama brimob pimpinan Cina tersebut

Penjelasan

Jika ditelusuri melalui laman pencarian Google, dilansir turnbackhoax. id , informasi terkait foto tersebut mengarah di dalam artikel berjudul, “Dato Sri Tahir, Orang Terkaya Indonesia Diangkat Jadi Warga Kehormatan Brimob” yang dimuat pada 12 November 2018.

Dilansir lantaran beritasatu. com, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Rudy Sufahriadi selaku Komandan korps Brimob Polri, menuturkan pihaknya memberi anugerah warga kehormatan pada Dato Sri Tahir karena dedikasinya dan kerja sama, serta kepedulian kepada Korps Brimob.  

Dalam penjelasannya kepada jalan, Irjen Pol Rudy menyatakan kalau penganugerahan warga kehormatan korps Brimob Polri adalah sebagai suatu bentuk tertinggi yang diberikan korps Brimob Polri kepada personel Polri ataupun pejabat Polri di luar Brimob, dan warga masyarakat yang mempunyai kontribusi kepada korps Brimob Polri.

Kesimpulan

Dari hasil penelusuran, maka dapat disimpulkan bahwa permintaan mengenai foto proses pengangkatan Dato Sri Tahir menjadi pembina Brimob adalah hoaks bagian false context . Selain tersebut, postingan ini juga merupakan hoaks berulang yang sudah ada semenjak tahun 2019.

Punca

https://turnbackhoax.id/2020/10/22/