Eks Menteri Jokowi Sambut Kepulangan Buah hati Rizieq

Eks Menteri Jokowi Sambut Kepulangan Buah hati Rizieq

VIVA   –  Mantan menteri dalam periode pertama Pemerintahan Joko Widodo, Lukman Hakim Saifuddin, ikut menyambut bahagia kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI),   Buah hati Rizieq Shihab. Lukman merupakan Gajah Agama era Kabinet Kerja.

Dalam cuitannya, Lukman mengirimkan selamat kembali ke Tanah Cairan kepada Habib Rizieq dan tim.

“ Selamat kembali ke Tanah Air pada Habib Muhammad Rizieq Shihab beserta keluarga. Semoga berada dalam jaminan dan keberkahan Allah SWT, ” kata Lukman dalam akun Twitternya @lukmansaifuddin yang dikutip di dalam Selasa, 10 November.

Baca Pula: Viral Video Diduga Prajurit TNI Teriak: Kami Bersamamu Habib Rizieq

Pernyataan Lukman pun diapresiasi netizen, karena ikut menerima positif kepulangan Habib Rizieq. Arahan FPI itu diketahui sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada cepat ini.  

“Menag (Menteri Agama) favoritku, dengan selalu adem dalam bertutur, adab dalam bertindak, tak pernah membuat gaduh, selalu menjadi penengah, ” tulis pemilik akun Nurdin A. Azis.

Sebelumnya diberitakan, Buah hati Rizieq sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 10 November. Dari video yang diterima awak VIVA , Habib Rizieq tidak sendiri tapi serupa didampingi oleh istri, anak serta sejumlah kerabatnya.

Dengan menggunakan jubah putih beserta sorban putih, Habib Rizieq terlihat berjalan santai di atas travelator. Serupa membawa kopor dan tongkat Kekasih Rizieq terus berjalan menuju kemungkinan keluar Bandara Soekarno Hatta.

Terkait kepulangan Habib, Menko Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyamoaikan Habib Rizieq memiliki hak hukum dan kewajiban dasar yang sama seperti warga negara lainnya. Dengan demikian, kepulangan Kekasih Rizieq ke Indonesia adalah hak yang harus dilindungi.

“Karena dulu juga waktu pergi, kita berikan haknya untuk lari, bukan karena kita minta untuk pergi. Sekarang mau pulang kita berikan haknya untuk pulang, sebab dia adalah warga negara dengan hak-haknya harus dilindungi, ” cakap Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin, 9 November 2020.

Menurut nya, pemerintah RI masih mencatat Habib Rizieq kembali ke Indonesia juga untuk mengabulkan revolusi akhlak.

“Revolusi akhlak itu akan menimbulkan kebaikan, oleh sebab itu semuanya kudu tertib. Silakan menjemput, tapi tertib, rukun dan damai, seperti dengan selama ini dianjurkan oleh Buah hati Rizieq, ” ujar Mahfud. (ase)