5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Liverpool Vs Ajax

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Liverpool Vs Ajax

VIVA   –  Liverpool akan melanjutkan perjuangannya di ajang Bon Champions 2020/2021. Mereka akan bentrok dengan Ajax Amsterdam di Anfield Stadium di matchday kelima Grup D pada Rabu dini hari WIB 2 Desember 2020.  

The Reds tentu mematok kemenangan demi keluar dibanding catatan hitam di beberapa pekan ke belakang. Sebelumnya mereka belum pernah menang di 2 perlawanan terakhir di segala ajang.  

Terakhir kali skuad asuhan Juergen Klopp diimbangi Brighton & Hove Albion di ajang Premier League dan takluk dari Atalanta di ajang Liga Champions 26 November 2020.  

Tiga poin juga akan membuat Liverpool mengelola asa lolos ke babak selanjutnya. Sekarang mereka ada di situasi puncak dengan 9 poin dari 4 laga. Sedangkan Ajax dalam posisi ke-2 dengan selisih 2 poin.  

Namun Jordan Henderson cs wajib waspada, sebab Ajax bukan klub yang bisa dipandang sebelah mata. Sejak mengalami kekalahan dari Liverpool pada putaran pertama Grup D secara skor 0-1, Ajax langsung tancap gas. Mereka belum terkalahkan di delapan pertandingan terakhir.

Tujuh kali menang dan sekali bermain imbang jadi hasil musabaqah yang dilakoni oleh anak asuh Erik ten Hag. Tren nyata itu yang akan mereka bawa menuju Anfield Stadium nanti.

Berikut Viva merangkum 5 fakta menarik menghadap duel kedua klub, seperti dilansir berbagai sumber:  

  1. Ajax sedang semengerikan itu, buktinya mereka sudah menciptakan mutlak 38 gol dari 8 perlawanan terakhir di segala ajang.  

  1. Kalau menang lawan Liverpool, Ajax berpeluang besar untuk menduduki posisi pucuk sementara Grup D tapi secara catatan menunggu hasil Atalanta yang punya poin serupa.  

  1. Liverpool belum pernah kalah lawan klub Belanda di kandang. Rekornya adalah 5 menang 2 imbang dan belum kalah.  

  1. The Reds kemungkinan luhur akan menurunkan mesin gol barunya, Diogo Jota untuk merusak pertahanan lawan. Sejauh ini dia telah mencetak 9 gol dari 14 laga di segala ajang.  

  1. Liverpool hanya menang 1 kali dibanding 4 laga terakhir di semua kompetisi.