Dicoret Indra Sjafri, Todd Ferre Dibawa Shin Tae-yong ke Timnas U-22

Dicoret Indra Sjafri, Todd Ferre Dibawa Shin Tae-yong ke Timnas U-22

VIVA   –  Manajer penyuluh Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC Timnas U-22 sebagai anju menuju SEA Games 2021.

Yang menarik, Tae-yong memanggil wonderkid asal Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Gelandang 20 tahun itu dibawa Tae-yong setelah dicoret pelatih Timnas U-22 sebelumnya, Indra Sjafri pada SEA Games 2019 Filipina lalu.

Di SEA Games 2019 Todd Ferre tak dibawa Indra Sjafri lantaran menemui cedera. Pencoretan ini sempat melaksanakan publik sepakbola heboh.

Photo:

  • VIVA/M Ali Wafa

Pasalnya, Todd Ferre seperti tidak mengalami cedera dan tetap mampu bermain. Makin, Todd Ferre selalu membela Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

Diduga, Todd Ferre tidak dibawa Indra Sjafri kausa meninggalkan pemusatan latihan untuk membela Persipura bersama rekan satu timnya Gunansar Mandowen.

Keduanya meninggalkan TC tanpa izin dari Indra Sjafri untuk memperkuat Persipura pada 11 September 2019 melawan Persija Jakarta.

Kini, kesempatan Todd Ferre untuk bermain di SEA Games 2021 terbuka lebar. Dia memperoleh kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya sebab Tae-yong.

Nama Todd Ferre mulai melambung saat menyelamatkan Timnas U-19 di Piala AFF dan Piala Asia U-19 di 2018 silam.

Pada Piala Asia U-19, saat melawan Qatar, Todd hampir menyelamatkan Tim nasional U-19. Dia mencetak hattrick zaman Timnas U-19 tertinggal 1-6. Tetapi, penampilan mengerikan Todd antiklimaks. Tim nasional U-19 tetap kalah 5-6.

Photo:

  • VIVA/M Ali Wafa

Satu tahun setelahnya, yaitu 2019, Todd akhirnya sukses meraih hasil positif untuk Indonesia. Ia tergabung dalam skuad  Timnas U-22 saat menjuarai gelaran Piala AFF U-22 di Kamboja.

Pada pemanggilan  kali ini, Todd akan bersaing dengan sejumlah gelandang ternama seperti Saddil Ramdani (Bhayangkara Solo FC), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) David Rumakiek (Persipura Jayapura), Sidik Saimima (Bali United), dan Yacob Sayuri (PSM),