Mobil Pakai Sunroof Jangan Parkir Sembrono

Mobil Pakai Sunroof Jangan Parkir Sembrono

VIVA   – Beberapa mobil baru saat ini sudah dibekali dengan fitur  sunroof , yakni kaca di bagian atap. Ada yang bisa dibuka dan ditutup, namun ada juga dengan sifatnya permanen.

Selain membuat tampilan kendaraan jadi mewah, fitur ini juga bisa digunakan saat sedang melintas di negeri yang sejuk. Kaca atas bisa dibuka agar udara segar mampu masuk, tanpa perlu menurunkan cermin di pintu.

Namun, adanya  sunroof   membuat mobil tidak bisa diparkir secara sembarangan, yakni terlalu kerap diletakkan di bawah sinar matahari. Kenapa?

Dilansir  VIVA Otomotif   dari laman Vkool-Indonesia,   Selasa 22 Desember 2020,   karet yang menjadi penyekat bisa keras akibat sering terjemur sinar matahari dengan langsung.

Jika situasi itu berlangsung dalam waktu dengan cukup lama,   proses buka-tutup kaca dapat menjadi tersendat & menjadi kurang rapat dalam mengunci sunroof tersebut.

Demikian serupa dengan pelapis jok dan interior mobil, jika terpapar  terik matahari dapat mengurangi kualitas dan gaya tahannya, terutama apabila pengemudi lalai memasang tirai penutup.

Untuk mencegah peristiwa itu terjadi, pemilik mobil mampu memasang kaca film pada kaca di bagian atap. Pada kaum model, luasnya bisa mencapai hampir setengah dari bidang atap, sehingga adanya penolak panas menjadi suatu keuntungan.

Sebagai data, V-Kool  saat ini telah mendatangi usia ke-25 tahun. Hadir perdana di Indonesia pada 1995, tanda tersebut menawarkan kaca film terang di saat pasar ramai secara jenis yang gelap.

Hal itu yang membuat merek tersebut dipercaya oleh banyak konsumen, karena bisa menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tahun ini, mereka balik membuat terobosan dengan menjual kaca film edisi terbatas, yakni sebanyak 999 paket.

“Penjualan retail sampai Oktober 2020 menemui penurunan sebesar 12 persen. Pandemi kami siasati dengan penjualan online dan layanan home service, ” ujar Wakil Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari,   Linda Widjaja.

Kehadiran toko online yang sudah ada sejak 3 tahun lalu, membuat mereka jadi menghadapi pandemi dengan menyediakan penerapan di rumah. V-Kool juga rajin memberi bantuan pada tenaga medis selama pandemi berlangsung.