Cek Kesiapan Natal, Khofifah, Kapolda, dan Pangdam Naik Motor

Cek Kesiapan Natal, Khofifah, Kapolda, dan Pangdam Naik Motor

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto, mengecek kesiapan perayaan Natal di beberapa gereja di Tanah air Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 24 Desember 2020. Pengecekan dilakukan dengan mengendarai sepeda motor.

Berangkat dari Gedung Negeri Grahadi Surabaya, Khofifah dan rombongan menggeber motor sekitar pukul 08. 30 WIB. Menunggangi motor matik putih, Khofifah berada di gaya paling depan dan dikawal oleh empat polisi wanita bermotor patroli pengawalan jenis moge.

Di belakang Khofifah, menyusul setimpal Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto. Keduanya menunggangi mesin dinas jenis trail. Di kecil keduanya, ada Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak yang mengendarai motor matik warna putih. Berbaris dalam belakang personel Polri dan TNI yang juga mengendarai motor.

Membaca juga: Risma Siap Mensos, Khofifah: Semua Warga Jawa Timur Bahagia

Gereja pertama yang dikunjungi pejabat Konvensi Komunikasi Pimpinan Daerah ialah Gereja Vincentius Kristus Raja di Ulama Sudirman, Kecamatan Tambaksari. Mereka disambut sahibul hajat, Pendeta Romo Hardo Iswanto dan sejumlah pengurus gereja. Gereja kedua yang dikunjungi yaitu Gereja GPIB Immanuel di Tiang Pringadi, Kecamatan Bubutan.

Di dua gereja itu, rombongan Forkopimda mengecek area luar mematok dalam, memeriksa kesiapan panitia, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan tubuh.

“Kesiapan gereja-gereja di surabaya sambut misa natal sudah baik, dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan pengamanan sebab TNI/Polri juga berjaga untuk kesejahteraan dan kenyamaman umat kristiani masa misa natal malam nanti, ” kata Khofifah.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menuturkan, pengamanan pada misa natal kali ini bersinergi antara leretan TNI/Polri, Pemda serta organisasi umum seperti Ansor.

“Selain itu penerapan protokol kesehatan di setiap gereja yang kita kunjungi juga sudah menerapkan protokol kesehatan tubuh dengan baik, ” ujarnya.