Andy Murray Dapat Jatah Wildcard dalam Australia Open 2021

Andy Murray Dapat Jatah Wildcard dalam Australia Open 2021

VIVA   – Petenis asal Inggris, Andy Murray sempat meneteskan air tanda usai menyatakan ajang Australia Open 2019 sebagai penampilan terakhirnya. Tetapi, selang dua tahun kemudian, Murray akan kembali ke Melbourne Park usai mendapatkan jatah wildcard.

Sebelum tampil di Australia Open 2019, Murray menceritakan, perjuangannya dalam mengatasi rasa sakit akibat cedera pinggul kronis yang membina dirinya terasa lumpuh. Kondisi itu membuatnya berencara untuk mengambil kelakuan pensiun.

Akan namun, dia mampu bangkit dan melakukan comeback di tahun 2019, meski ia memutuskan untuk mundur dibanding Australia Open 2020. Sekarang, Murray telah membulatkan tekadnya untuk meneruskan kipranya di dunia tenis terlatih.

Photo:

  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

Bahkan, dia sempat memenangkan turnamen ATP dalam tahun lalu. Selain itu, Murray juga mampu mengalahkan petenis 10 besar Alexander Zverev di kompetisi menjelang US Open 2020.

Ketua Tenis Australia (TA) Craig Tiley, menyambut hangat kesimpulan Murray yang menerima wildcard Australia Open 2021. Dia dipastikan mau langsung tampil di babak pati.

“Kami menyambut Andy Murray kembali ke Melbourne dengan tangan terbuka. Tempat telah menjadi bagian integral daripada begitu banyak pertandingan dan terusan air cerita yang menakjubkan, ” ujar Tiley, seperti dikutip Sydney Morning Herald , Minggu 27 Desember 2020.